Pameran Hasil Karya Siswa SDN Pannyangkalang Kec. Bajeng Kab. Gowa






Kegiatan Pameran Hasil Karya Siswa SDN Pannyangkalang

Nurqalbi_SDN Pannyangkalang_Bajeng_Gowa

Pelaksanaan Ulangan Penilaian akhir Tahun di Kabupaten Gowa untuk Pelajaran 2022/2023 sudah berakhir sejak tanggal 10 Juni 2023 tidak terkecuali di SDN Pannyangkalang Kecamatan Bajeng.

Sesuai dengan hasil kesepakatan antara Pihak sekolah dengan komunitas sekolah (Komunitas yang terdiri dari orangtua siswa, alumni sekolah, dan tokoh masyarakat) dalam rapat yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 terkait dengan salah satu Program Sekolah yaitu Pameran Hasil Karya Siswa yang akan dilaksanakan sesuai kesepakatan yaitu Hari Senin tanggal 19 Juni 2023. 

Pameran ini bertujuan untuk berikan rasa percaya diri kepada Siswa agar senantiasa berkarya dan berkreativitas. Merasa bangga dengan hasil kerja mereka. Pameran ini juga bertujuan untuk memberikan bukti kepada para orangtua Siswa terkait dengan kreativitas-kreativitas yang telah anak-anak mereka buat. Di samping itu juga dengan adanya pameran ini, diharapkan akan lebih memotivasi siswa dalam berkarya.

Semua hasil karya yang dipamerkan siswa adalah hasil karya Meraka selama satu tahun di kelasnya. Yang unik dalam pameran ini adalah setiap karya yang dibuat oleh siswa diupayakan terbuat dari barang bekas. Seperti ada siswa yang membuat Bingkai foto dari kulit salak dan memberikan hiasan biji salak, ada juga bunga yang terbuat dari kantong kresek yang habis pakai, ada juga berbagai miniatur  alat transportasi yang terbuat dari kardus-kardus bekas yang diberikan hiasan.

Bahkan saking antusiasnya siswa dalam kegiatan ini, mereka berkolaborasi dengan orangtuanya membuat berbagai keterampilan untuk dipamerkan. Ada yang membuat miniatur rumah adat yang hanya dikerjakan selama dua hari, ada yang membuat kaligrafi sendiri kemudian orangtuanya yang memberikan warna dan masih banyak lagi yang mereka buat dengan bekerjasama dengan orang tuanya

Sebagai masukan untuk pihak sekolah, dibagikan angket kepada orang tua siswa atau anggota komunitas yang sempat hadir  terkait dengan kegiatan Pameran ini. Dan rata-rata mereka sangat mendukung kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan seperti ini dijadikan agenda setiap selesai penilaian akhir semester.

Siswa juga merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, mereka merasa sangat bangga karena hasil karyaereka dipajang dan disaksikan oleh orangtuanya.

Komentar

  1. Luar biasa kegiatan pameran karya yang dilaksanakan di sekolah Ibu, para siswa semangat dan berkolaborasi yang baik dengan seluruh warga sekolah. Kegiatan ini patut ditiru๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PGP_2_Kab. Gowa_Nurqalbi_Aksi Nyata Modul 3

Pelatihan Jurnalistik PGRI Provinsi Sulawesi Selatan